Kamis, 05 Desember 2013

Flyover Gaplek Segera dibangun "Bojongsari - Ciputat Lancar"


perempatan-gaplek-tangerang-selatan-300x224

Sebuah dokumen dari Dinas Bina Marga & Sumber Daya Air Kota TangerangSelatan mengungkap proyek besar: Flyover Gaplek. Proyek pembangunan flyover di perempatan Gaplek ini diinisiasi oleh pemerintah pusat melalui Departemen Pekerjaan Umum sejak tahun 2012 untuk mengurangi beban kendaraan dan antisipasi pertumbuhan kendaraan di ruas Ciputat – Parung, Apalagi ditambah pertumbuhan Kecamatan Bojongsari yang luar biasa dan akan menjadi The Nex Margonda.
Perempatan Gaplek adalah persimpangan yang menghubungkan Pondok Cabe, Cirendue, Lebak Bulus ke arah utara; Cinangka, Bojongsari, Parung ke arah timur; Pamulang, Serpong ke arah selatan dan Ciputat, Lebak Bulus ke arah barat.
Departemen PU menganggarkan 160milyar untuk proyek ini. Anggaran ini akan berjalan di tahun 2013 – 2015.
Rencananya, Flyover Gaplek akan membentang dari sisi timur ke barat atau ruas Ciputat – Parung sepanjang 700meter. Dengan titik naik di sekitar perumahan Vila Inti Persada dan titik turun di sekitar Cipayung. Tapi jika melihat rencana tol Jagorawi – Serpong yang akan melintas di atas jalur pipa gas (sekitar pool bis Kramat Jati), maka kemungkinan besar titik naiknya akan bergeser agak ke barat atau di sekitar Gedung Kharisma (pool Blue Bird). Selain flyover, di Gaplek juga akan dibuatkan putaran balik di bawah flyover. Untuk itu beberapa lahan di sekitar perempatan akan dibebaskan.
Kabar baik lainnya adalah, Pemkot Tangerang Selatan akan membuat sebuah pintu tol yang mengakses langsung flyover ini sehingga arus keluar-masuk tol warga Bojongsari, Pamulang, Cipuatat dan Pondok Cabe cukup melalui Gaplek.
Semoga kehadiran flyover Gaplek dapat menjadi solusi bagi kemacetan yang sering terjadi di Gaplek.

//KIM Pondok Petir

2 komentar:

  1. semoga mas..tapi kapan? janji tinggalah janji..

    BalasHapus
  2. BEGO yg janji2 dibuat fly over GAPLEK sama spt yg jual2/maklar umah disekitar fly over tsb ,,,terong terong boongin gua,,,katanyah,,,katahnya ,,,nyatanya udeh 4 taon nggak ade ape2nya,,,MASIH GITU TUH sampe ni hari masih gituh tiap hari cet macetnyah minta ampun,nggak pagi nggak siang nggak malem makin SEMBRAWUT BAYANGIN AJAH DAH kalo angkot dan bis antar kota segala jurusan liwat situ juga dan dipamulang sekitar situ udah lebih dari 50 cluster perumahan berartikan penduduknya udah bejibun buanyak buanget yg hilir mudik lewat simpang itu akibatnya tau sendiri dah dasar bego bego udah salah nggak disiplin lalu lintas keras kepala lagi bujug pakek die macet lagi mana perut nggak bisa diajak kompromi pake KEBELET lagian,,,bisa bayangkan oh alangkah indahnya dalam keadaan spt ituTINGGAL DIPAMULANG YG KATANYA 15 MENIT dari blok M dasar BEGO BEGO itu maklar sama yg boongin senyum2 3-4 tahun perut ogut mules tau

    BalasHapus